Arsitek Rumah

Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan desain interior rumah bergaya rumah modern, rumah minimalis, rumah mungil, dsb. untuk rumah idaman Anda.

  • Bangun Rumah Modern Minimalis

    Desain rumah & konstruksi bangunan rumah modern bergaya minimalis, dilengkapi dengan desain taman, kolam renang mini & dan bangunan mushola pribadi.

  • Jasa Arsitek Bangunan Komersial

    Desain arsitek dan konstruksi bangunan komersial untuk pertokoan / mini market, swalayan, mall/plaza, hypermarket.

  • Jasa Gambar Arsitek

    Jasa layanan gambar arsitek, desain rumah, gambar denah rumah, gambar kerja untuk berbagai tipe bangunan rumah.

Sakalima: Jasa Arsitek & Konstruksi Bangunan

Sakalima adalah penyedia jasa arsitek profesional yang bergerak dalam bidang arsitek dan konstruksi bangunan. Sakalima melayani berbagai macam kebutuhan jasa arsitek seperti gambar arsitek, jasa bangun rumah (bangun bangunan baru dan renovasi rumah), bangunan komersial (toko, swalayan, supermaket, plaza), bangunan kantor (perkantoran), desain taman (landscape), desain interior (rumah, komersial, perkantoran), bangunan pusat olahraga, dan jasa arsitek dan konstruksi lainnya.

Sakalima siap memberi masukan dalam proses perancangan desain rumah dan konstruksi bangunan lainnya seperti desain arsitek gaya rumah minimalis, rumah modern, rumah mungil (konsep arsitektur town house), rumah klasik, rumah mewah, villa, termasuk di sini adalah desain rumah tingkat, dan sebagainya.

Sakalima memberi layanan secara terpadu & profesional, termasuk di dalamnya adalah proses konsultasi jasa arsitek dan konsultasi perencanaan anggaran proyek agar lebih tepat sasaran dan efisien, baik dari sisi efisiensi pekerjaan maupun biaya. Semua ini didukung oleh tim arsitek profesional yang berpengalaman dalam bidang jasa arsitek dan konstruksi bangunan.

Desain Rumah Modern yang Nyaman

Rumah berlantai dua di bilangan Cinere, Jakarta Selatan ini, sungguh terlihat berbeda dari rumah-rumah lain yang mengelilinginya. Tak sulit menemukan rumah bergaya modern ini di lingkungannya. Ya, pasangan Gilang Iskandar M.M dan Irawati Moerid ini memang sangat menyukai gaya modern. Oleh karena itu, rumah standar yang mereka beli dari pengembang dirasa kurang memuaskan. Tak pelak lagi, mereka pun segera mengubah rumah bergaya klasik-tropis tersebut menjadi sebuah rumah bernuansa modern.

Namun perubahan yang cukup drastis ini tak membuat Gilang dan Ira—sapaan akrab keduanya—harus merobohkan rumah, dan membangunnya kembali. Pasangan yang dikaruniani dua orang putri cantik ini, cukup mengubah polesan rumahnya saja.

Tanpa Perubahan Organisasi Ruang

Perubahan 180 derajat dari rumah asal ini, tentunya dibantu oleh seorang arsitek yang juga merupakan kenalan dekat keluarga muda ini, yaitu Ceilano Borndahl Kuropatkin, yang lebih akrab disapa Beno. Renovasi dimulai akhir tahun 2003, dan selesai satu tahun kemudian, yaitu Oktober 2004. Proses renovasi rumah ini memang memakan waktu yang cukup panjang, meski tak mengubah keseluruhan rumah. Penyebabnya adalah banyaknya pertimbangan material yang akan dipakai, dan mengakomodasi ide-ide yang muncul tiba-tiba di tengah-tengah perencanaan.

Untuk mewujudkan impian pasangan pegawai televisi swasta dan mantan petenis nasional ini, Beno membuat desain yang sangat modern. Tampak rumah disederhanakan dengan penggunaan bentuk-bentuk simetris di muka bangunan. Warna yang digunakan pun warna-warna yang bisa dibilang minimalis, yaitu hitam, abu-abu, dan putih. Ruang-ruang di dalam rumah pun diubah menjadi berpenampilan modern dan minimalis.

Namun Beno tidak mengubah secara total rumah ini. Dia tetap mempertahankan organisasi ruang yang sudah sangat sesuai dengan kegiatan penghuninya. Letak ruang-ruang yang sudah ada tetap dipertahankan, termasuk tangga ke lantai dua yang terletak di bagian tengah ruangan. Semua ruangan tadi hanya dipoles ulang dengan gaya modern, sehingga menjadi ruangan yang benar-benar terasa berbeda dengan sebelumnya.

Penambahan ruang-ruang yang dirasa perlu tetap diadakan, agar semua kegiatan keluarga benar-benar terwadahi dengan baik. Misalnya ruang servis, tangga servis, dan ruang makan yang sengaja diletakkan di teras belakang dengan dinding pembatas berupa kaca. Ini bertujuan untuk memberi view yang menarik—yaitu kolam renang—bagi ruang makan. Dinding kaca juga bertujuan untuk menyatukan ruang makan dan teras, sehingga acara makan serasa berada di luar rumah, karena pembatas yang transparan tadi.

Perluas Teras dan Balkon

Salah satu kegiatan yang paling menonjol dan sering dilakukan keluarga ini adalah mengadakan pesta. Untuk mewadahi kegiatan ini, Beno mengakalinya dengan membuat teras yang luas di belakang rumah, di tepi kolam renang. Bila ruangan untuk pesta tersebut masih tidak mencukupi, Beno sudah menyiapkan cadangannya, yaitu balkon di depan ruang tidur utama di lantai dua.

Balkon ini memang sengaja dibuat besar, sehingga bisa menampung limpahan tamu dari lantai satu. Agar tidak mengganggu privasi kamar tidur utama, dibuat juga tangga ke balkon dari arah kolam renang. Dengan begitu balkon bisa langsung diakses dari kolam renang tanpa harus melewati kamar tidur utama.(lia)